Jumat, 07 Juli 2017

PERAWATAN KUCING PERSIA

Hay sobat bagi anda yang memiliki hobi memelihara Kucing Persia yang memiliki bulu yang indah memang ideal dijadikan hewan peliharaan, namun jenis peliharaan ini memerlukan perawatan khusus untuk membuat bulunya tetap sehat dan indah. Cara Mudah Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar Bagi Pemula. Pertama-tama kita harus menyiapkan beberapa perlengkapan yang disiapkan diantaranya sebagai berikut :

1. Makanan

Untuk memberikan makanan pada kucing kita harus memperhatikan labelnya. Jika kucing kita masih kecil, cari makanan yang berlebel kitten (kucing kecil) sehingga dia tidak salah asupan. Untuk merek itu berbeda-beda disetiap produk makanan kucing. Berbeda pula kandungan nutrisi didalamnya.
 
2. Takaran Makanan

Takaran makanan ini berfungsi untuk mengambil makanan. Tapi jika kamu ganti dengan botol bekas air minum juga bisa. Tergantung kamu ada budjet berapa. Sesuaikan dengan kemampuan kamu ya, jangan terlalu memaksakan kehendak, sehingga memberatkan.
 
3. Tempat Makan dan Minum

Ada yang menjual tempat makan dan minum dalam satu wadah dengan lubang yang berbeda. Tempat yang seperti ini lebih efisien, karena menghemat tempat dan ruang. Jangan lupa selalu sediakan makanan dan minumnya di tempat tersebut, sehingga ketika kucing kamu lapar bisa langsung mencari tempat makan tersebut.
 
4. Bak Pasir

Bak pasir ini digunakan untuk tempat pasir. Tempat ini disediakan untuk membantu kucing kamu untuk buang air besar maupun buang air kecil. Seperti layaknya toilet bagi kita. Kucing juga butuh tempat untuk buang air. Jadi kucing tidak sembarangan buang airnya.
 
5. Pasir

Gunakanlah pasir khusus untuk kucing yang wangi ada aroma buahnya. Pasir khusus kucing ini juga mempunyai fungsi sendiri, yaitu ketika ada kotoran kucing dipasir tersebut, maka kotoran itu akan menggumpal dan kering. Jadi tidak mudah bau dan mudah untuk diambil. Biasanya pasir ini hanya untuk sekali pakai. Jika sudah terkena kotoran kucing, segera dibuang pasir yang terkenanya.
 
6. Serokan Pasir

Serokan ini berfungsi untuk mengambil kotoran kucing yang sudah menggumpal di bak pasir. Kemudian kotoran tersebut dibuang. Lewat alat ini akan sangat memudahkan kita dalam membersihkan tempat buang air kucing. Sehingga tangan kita tidak kotor dan bau, meskipun harus mengurus tempat buang air kucing.
 
7. Shampo

Tidak bedanya dengan manusia, kucing juga butuh shampo untuk mandi dan dipakai juga untuk badannya. Shampo kucing biasanya dipakai seminggu sekali. Tapi hati-hati ya dalam memandikan kucing. Apalagi pada bagian dekat mata.
 
8. Baby Oil dan Kapas

Baby Oil dan Kapas ini digunakan untuk membersihkan telinga kuping. Jagalah kebersihan kucing kamu, apalagi kamu yang memelihara kucing didalam rumah, bahkan tidur bareng dengan kucing. Harus lebih ekstra merawat kebersihannya.
 
9. Vitamin

Selain perlengkapan untuk kebutuhan badan kucing, ada vitamin juga yang perlu di berikan kepada kucing. Vitamin ini berfungsi untuk kesehatan kulit dan bulu kucing.

Itulah Tadi Ulasan Yang bisa Admin Berikan mengenai Perawatan Kucing Persia, semoga informasi ini dapat membantu sobat mengenai masalah kucing persia. jangan lupa membaca artike lainnya yang dapat menambah wawasan mengenai dinia kucing, baca juga artikel mengenai Asal-Usul Kucing Persi, terimakasih.
Latest
Next Post

0 komentar: