Sabtu, 01 Juli 2017

MENGETAHUI ASAL USUL DAN KARAKTERISTIK KUCING DEVON REX

Selamat pagi pengunjung setia kucing hias, tidak pernah bosen atau capenya kami dari team memberikan informasi seputar kucing hias. Yang akan kita bahas kali ini yakni salah satu kucing hias yang berasal dari Inggris yaitu Kucing Devon Rex , untuk anda yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai kucing hias yang satu ini silahkan simak informasinya yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Devon Rex merupakan salah satu kucing hias yang mempunyai bulu yang pendek dan keriting namun sangat lembut. Karena memiliki bulu yang lembut dan pendek maka kucing ini disebut sebagai kucing yang paling jarang terkena alergi. Kucing berbulu halus ini pertama kali ditemukan di Inggris oleh seorang yang bernama Cox di Buckfastleigh pada tahun 1960. Pada saat pertama ditemukan kucing ini di anggap memiliki hubungan atau satu ras dengan Cornish Rex, akan tetapi setelah dites DNA berbeda jenis.

Kucing ini memiliki ukuran badan yang tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil, kucing ini juga sering disebut kucing peri atau kucing alien, sebab kucing ini memiliki penampilan yang unik dan bentuk wajahnya seperti alien. Dan keunikan lainnya dari kucing ini yaitu memiliki 3 jenis bulu yaitu awn hair,guard hair dan down hair. Mutasi genetik inilah yang menyebabkan kucing ini memiliki bulu keriting. Berbeda dengan kucing Cornish Rex yang tidak memiliki variasi bulu.

Devon Rex  memiliki ciri yang sangat khas yaitu pada bentuk daun telinganya yang besar dan membulat. Dan yang bikin gemes dari kucing ini yakni kucing ini memiliki bulu kerting pada bulu kumisnya. Untuk sifatnya kucing ini salah satu kucing yang aktif,senang bermain,nakal dan senang dekat dengan manusia. Dan banyak orang yang menyebutkan kucing ini perpaduan antara  anjing, kucing, dan monyet.

Itulah ulasan informasi seputar Mengetahui Asal Usul dan Karakteristik Kucing Devon Rex  yang bisa kami berikan kepada anda semua, nantikan informasi lainnya lagi dikesempatan yang akan datang. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna bagi anda semua.
Previous Post
Next Post

0 komentar: