Kamis, 08 Juni 2017

CARA BELAJAR GROOMING

TEKNIK GROOMING, PEMILIHAN PRODUK DAN PRODUCT APPLICATION KNOWLEDGE
 
Umumnya pada saat kita ingin membuat kucing menjadi lebih cantik selalu muncul pertanyaan yang sama yaitu : SAYA HARUS MEMULAINYA DARI MANA ?.

Akhirnya kita memulai dari apa yang kita mampu, misalnya :
  • Langsung membeli dan coba coba produk karena tidak sabar segera ingin mengaplikasikannya dan melihat hasilnya secara instan.
  •  Mengikuti training grooming karena merasa belum tahu teknik yang benar saat mau memandikan kucing.
  • Mencoba belajar dari pengalaman orang lain karena lebih efisien dan meminimalisir kesalahan.
Cara cara tadi bisa benar bisa juga salah.

Kalau beruntung hasilnya bisa bagus tapi pas apes hasilnya mungkin malah jadi berantakan.

Ada sisi positif negatif dari masing masing cara tadi :
 
COBA COBA SENDIRI.
  • Positifnya   : Bisa melihat dan merasakan sendiri efek dari tiap produk.
  • Negatifnya : Banyak produk yang akan terbuang, perlu waktu untuk memastikan kebenaran efek produknya dan bulu kucing sebagai eksperimen sudah keburu rusak.
TRAINING GROOMING.
  • Positifnya   : bisa tahu konsep, teori dan teknik grooming yang benar.
  • Negatifnya  : kebingungan memilih produk yang mana di pasar dan tata cara yang salah dalam mengaplikasikannya.
PENGALAMAN ORANG.
  • Positifnya   : lebih efektif dan selektif dalam memilih produk.
  • Negatifnya : tiap kucing punya karakteristik dan kondisi yang berbeda dan pengalaman orang kadang menjadi sesuatu yang kurang tepat lagi.
Akan sangat bijaksana jika dalam belajar Grooming (melalui cara apapun : training atau diskusi) kita menaruh perhatian pada :
  1. Pengetahuan teknik grooming yang benar (teori dan konsepnya).
  2. Pengetahuan memahami kondisi spesifik bulu kucing kita, baik karakteristik, kondisi maupun penyebabnya.
  3. Setiap produk mempunyai fokusnya masing masing oleh karena itu perlu pengetahuan mengenai itu supaya kita bisa memilih sesuai tujuan spesifik grooming kita. Saya tidak melihat setiap produk ada kelemahannya tetapi biasanya setiap produk punya fokusnya yang ingin di tonjolkan.
  4. Pengetahuan cara mengaplikasikannya dari tiap produk dan brandnya. Tanpa ini maka produk sebagus apapun tetap tidak akan memberi hasil yang menggembirakan.
  5. Grooming dan produknya itu never ending story, jadi tetaplah selalu up to date terhadap hal yang baru karena yang dahulu terbaik bisa bergeser karena munculnya inovasi baru.
ENJOY (dikutip dari grup FB belajar grooming oleh Home of Mamoera)
https://www.facebook.com/groups/579075735531169/files/
Previous Post
Next Post

0 komentar: