Kamis, 29 Juni 2017

TIPS DAN CARA MEMANDIKAN KUCING PERSIA AGAR TIDAK KUSUT

Tips dan Cara Memandikan Kucing Persia Agar Bulu Tidak Kusut Dalam kesempatan ini kami dari team kucing hias akan memberikan informasi seputar Tips dan Cara Memandikan Kucing Persia, nah bagi anda yang merasa mempunyai kucing yang mempunyai bulu atau rambut panjang ini silahkan perhatikan informasi dibawah ini agar dalam merawat bulu kucing persia anda benar.

Seperti yang kita ketahui bersama kucing persia memiliki rambut yang panjang dan halus,maka dari itu kucing ini memiliki perawatan khusus agar kehalusan dan kerapian rambutnya selalu terjaga. Walaupun kucing ini bisa merawat rambutnya sendiri dengan cara menjilati bulunya, perawatan yang dilakukan oleh pemilik sangatlah penting, sebab merawat rambut kucing persia secara teratur bisa menghilangkan rambut longgar dan membuat bulu tidak kusut. Yang bisa anda lakukan untuk merawat kucing ini yaitu dengan menyisir dan memandikan kucing tersebut. Terutama kucing persia yang sering diajak keluar, pastilah yang namanya kotoran dan dan debu akan menempel pada bulu kucing persia. Untuk bisa memandikan kucing ini bukan lah hal yang gampang sebab dalam memandikan perlu ke hati hatian agar bulu kucing persia tidak rontok, berikut ini tips memandikan kucing persia.

Tips Memandikan Kucing Persia

  1. Pertama isi bak mandi dengan air hangat dan tuangkan 1/2 sendok teh sabun cair pencuci piring ke dalam air.
  2. Selanjutnya masukan kucing secara perlahan kedalam bak mandi yang berisi air hangat dan usahakan selalu pegangi kucing agar tidak melompat
  3. Siram kucing dengan cangkir dan sekali kali menggosok bulunya sebab bisa membuat bulu kucing kusut.
  4. Jika sudah dimasukan ke dalam air biarkan tubuh kucing berada di air selama 1 menit
  5. Jika sudah direndam selama satu menit angkat sikucing dan buang air yang ada di dalam bak mandi
  6. Lalu isi kembali bak mandi ke dalam air, hal ini untuk membilas kucing dari sabun
  7. Siram kembali kucing dengan cangkir dan gosok bulunya ke arah bawah
  8. Handuki badan kucing dengan handuk yang lembut
  9. Jika sudah dihanduki secara merata sisir bulu kucing dengan sisir logam, hal ini agar bulu kucing tidak kusut
  10. Proses terakhir blow dry bulu kucing dengan panas terendah
Itulah informasi seputar Tips dan Cara Memandikan Kucing Persia, yang bisa kami berikan kepada anda semua, jangan lupa baca juga informasi kucing hias lainnya seperti kucing abbyssinian. Terima kasih atas perhatiannya nantikan informasi lainnya dikesempatan yang akan datang.
Previous Post
Next Post

0 komentar: