Sabtu, 24 Juni 2017

MENGETAHUI LEGENDA DAN SEJARAH KUCING BIRMAN

Mengetahui Legenda dan Sejarah Kucing Birman Beserta Fotonya Selamat pagi pengunjung setia kucing hias, dikesempatan ini kami akan memberikan informasi seputar Legenda dan Sejarah Kucing Birman Beserta Fotonya, nah untuk anda yang ingin mengetahui sejarah atau legenda tentang kucing birman ini,silahkan simak informasi yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Kucing birman merupakan kucing hias yang berukuran besar dan mempunyai badan gempal yang berasal dari Prancis. Kucing ini pertama kali dikembang biakan menjadi kucing hias oleh seorang berkebangsaan prancis yang bernama Auguste Pavie dan Gordon Russel. Kucing ini pertama kali ditemukan di kuil  Lao-Tsun yang berada di Birma.Memasuki tahun 1925 kucing ini di akui oleh Federation Feline FranSais sebuah organisasi pendaftaran yang kucing. Dan pada saat itu kucing ini sudah mulai mengikuiti kejuaaraan kontes kucing.

Dan pada tahun 1966 kucing birman di akui oleh sebuah organisasi kucing Cat Fanciers Association (CFA) menjadi ras kucing baru. Dan pada saat itu kucing hias ini mulai dikenal banyak orang dan menjadi salah satu kucing hias yang di jadikan hewan peliharaan dirumah. Serta selalu mengikuti berbagai kontes kucing.

Kucing birma salah satu kucing hias yang memiliki badan yang besar dengan berat badan 4-6 kg. Kucing ini memiliki mata yang berwarna biru dengan pola warna colorpoint. Pola colorpoint biasanya memiliki ciri warna gelap pada telinga. Namun warna yang sering ditemui di kucing ini yaitu seal-point dan blue-point. Selain memiliki badan yang besar kucing ini memiliki badan yang yang berotot dengan kaki yang . Bentuk kepala yang lebar dan bulat menjadikan kucing ini lucu dan unik.

Seperti kebanyakan kucing hias lainnya kucing ini juga termasuk kucing yang cerdas dan setia terhadap pemiliknya. Dan keramahan kucing ini sama dengan kucing siberian. Mungkin hanya itu saja yang bisa kami berikan untuk anda semua. Nantikan informasi lainnya dikesempatan yang akan datang.
Previous Post
Next Post

0 komentar: