Jumat, 23 Juni 2017

TIPS DAN CARA MUDAH MERAWAT KUCING RAGDOLL

Tips dan Cara Mudah Merawat Kucing Ragdoll Selamat malam pengunjung setia kucing hias, dikesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar Tips dan Cara Mudah Merawat Kucing Ragdoll. Nah untuk anda yang ingin mengetahui gimana caranya merawat kucing radgoll silahkan simak informasi yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Pastinya memiliki kucing hias yang bersih dan lucu merupakan kesenangan tersendiri. Dan seperti yang kita ketahui bersama kucing ragdoll salah satu kucing hias yang memiliki bulu yang panjang dan indah. Pasti akan sangat menyenangkan bila kucing ragdoll yang anda punyai memiliki penampilan yang bersih,sehat dan enak dipandang mungkin kucing anda akan selalu manjain dan menjadi teman bermain anda. Namun berbeda jika kucing ragdoll yang anda mempunyai bulu yang kusut, penampilan kumal pasti sangat tidak enak untuk dilihat. Namun untuk anda yang belum tahu atau kurang mahir dalam merawat kucing ragdoll,tenang berikut ini kami hadirkan informasi seputar Tips dan Cara Mudah Merawat Kucing Ragdoll.

Cara Merawat Kucing Ragdoll

  • Kebersihan Kandang
Maksud kebersihan kandang disini, kandang kucing harus selalu dibersihkan. Membersihkan kandang kucing bisa menggunakan cairan pembersih yang di jual di toko perlengkapan kucing. Dengan bersihnya kandang memperkecil kucing terjangkit penyakit.
  • Cek suhu dan kelembapan ruangan.
Kucing ragdoll merupakan salah satu kucing yang sensitive terhadap udara, pastikan udara untuk tempat si kucing tinggal atau bermain dibatas normal yaitu antara 20-24 derajat celcius serta tingkat kelembaban 40%-50%.
  • Makanan dan Minuman Kucing
Bersihkan tempat minum dan makan kucing selalu bersih, usahakan tempat makan dan minum kucing dibersihkan setiap hari. Hal ini untuk menghindari tempat makan atau minum dari bakteri yang bisa menggangu kesehatan kucing. Dan yang harus diperhatikan dalam memberikan air minum ke kucing harus menggunakan air minum yang matang.
  • Kebersihan Tubuh Kucing.
Sama halnya dengan kucing persia,kucing ragdoll juga memiliki rambut atau bulu yang lumayan panjang, maka dari itu kebersihan bulunya harus selalu dijaga. Mandikan kucing dengan menggunakan sampo kucing, setelah itu sisir dengan halus bulu kucing agar rapi.
  • Vaksinasi
Kucing radgoll harus rutin diberikan vaksin, pemberian vaksin terhadap kucing salah satu kewajiban agar kucing kebal terhadap serangan penyakit.

Cukup mudah bukan merawat kucing ragdoll. Mungkin hanya itu saja yang bisa kami berikan kepada anda semua, nantikan informasi lainnya dikesempatan yang akan datang.Namun untuk anda yang ingin mengetahui karakteristik kucing balinese.
Previous Post
Next Post

0 komentar: